Cara daftar Google Adasense melalui Youtube

Alasan apa kita mendaftar akun Google Adsense?
– Jawaban yang singkat dan sederhana adalah ingin mendapatkan uang.
Lantas bagaimana cara paling mudah untuk mendaftar Akun google adsense?
 Menurut pengalaman saya yang paling mudah dan tidak ribet adalah melalui Youtube.

Bagaimana Proses pendaftaran akun google adsense melalui youtube?
– Yang jelas kamu harus mempunyai video yang original (asli) untuk di upload ke youtube
Berati kita harus mempunyai akun di Youtube juga dong?
 Ya..iyalah, dari pada bertanya terus dan saya jawab sendiri. ðŸ˜€

Silhakan simak artikel cara paling mudah mendaftar akun google adsense di bawah ini. 
Satu Aku Gmail untuk Semua
Satu akun Gmail saja untuk semua, jadi persoalan yang susah menjadi mudah karena hanya dengan 1 akun Gmail, kita sudah bisa mendaftar semua.
Itulah keistimewaan google, jadi kita tidak di buat ribet untuk membuat email lagi sampai tahapan pembuatan akun adsense.
Karena semua nya milik google, hanya perlu melalui tahapan proses dalam pendaftaran. Jadi harus di ingat betul email dan paswordnya kalau perlu dicatat dan disimpan.
Kenapa harus melalui Youtube?
Cara ini adalah yang paling mudah diterima dibandingkan mendaftar akun google adsense melalui blogspot (blog), yang harus melalui tahap review posting. Yang jelas kita harus mempersiapkan artikel atau blog yang sudah layak. (bukan versi beta)
Baiklah, langsung saja kita persiapkan tahap tahap mendaftar akun adsense melalui youtube
Tahap 1
Mendaftar email Google,di sini saya tidak akan menjelaskan cara membuat akun Gmail, karena saya rasa tidaklah terlalu susah untuk membuat akun Gmail. Bagi yang sudah punya akun gmail, langsung masuk tahap ke 2.
Tahap 2
Sign in (masuk) ke Youtube, silahkan masuk ke halaman Youtube (dengan Gmail anda) upload video yang sudah anda persiapkan sebelumnya, usahakan video buatan anda yang original. Untuk mempermudah proses dan jangan memakai background lagu yang melanggar hak cipta orang lain.
Tahap 3
Pengaturan akun, Lakukan verifikasi akun youtube anda terlebih dahulu, biasanya menggunakan nomor ponsel anda. Selanjutnya lakukan proses sesuai dengan gambar dibawah ini.
daftar adsense youtube
Klik gambar untuk memperbesar
Keterangan gambar no 1
1. Klik pada creator studio,yang berada di gambar profil anda
2. Klik saluran – status dan fitur
3. Dibagian monetasi, klik Aktifkan.
Selanjutnya ikuti petunjuk sesuai gambar, no 2, no 3, no 4 dan no 5
daftar adsense youtube
Klik gambar untuk memperbesar
daftar adsense youtube
adsense youtube
adsense youtube
Keterangan Gambar nomor 6
Isi kolom negara /wilayah : Indonesia
Jenis akun : Perseorangan
Selanjutnya masukkan nama penerima pembayaran berikut dengan alamat lengkap, pada bagian ini sangat penting!!, tulis alamat sesuai dengan indentitas anda. Sesuaikan dengan alamat yang ada di KTP anda (cantumkan nomor rumah). Setelah selesai, klik kirim permohonan saya.
Mengapa harus mengisi alamat sesuai KTP? Karena pihak dari Google akan mengirimkan PIN melalui surat pos (bukan email) ke rumah anda jika saldo anda nantinya sudah diambang batas, untuk memverifikasi alamat anda. Jadi harap di perhatikan dengan seksama.
Karena banyak kasus, membuat akun google adsense dengan alamat yang tidak jelas, membuat pengiriman PIN dari google tertunda atau tidak sampai ke alamat yang dituju, hal ini akan merugikan anda sendiri di kemudian hari.

Demikianlah cara membuat akun Google adsense melalui Youtube, setelah proses selesai (gambar 5) anda akan di minta memverifikasi akun google adsense anda yang baru melalui nomor HP.
Setelah itu tinggal menunggu persetujuan dari pihak google adsense, biasanya lamanya waktu 1 – 7 hari atau mungkin bisa lebih, tergantung kebijakan dari google adsense.
Tetapi pengalaman yang sudah sudah, dalam waktu kurang dari 3 hari sudah langsung di approved ( disetujui). Jadi rajin rajin saja memeriksa email anda.
Note : 
Akun Adsense ini hanya berlaku untuk Youtube saja, untuk bisa menampilkan iklan  di blog maka harus meningkatkan status akun Adsense (upgrade) dengan menggunakan nama domain sendiri (Domain TLD)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara daftar Google Adasense melalui Youtube"

  1. How to make money with cryptocurrencies in betting - Work-to-Earn
    The concept behind a crypto-currency is งานออนไลน์ to use fiat currency to fund the betting platform. The currency used in betting is crypto. However,

    BalasHapus

Description: Rating: 3.5 Reviewer: ItemReviewed: